Mengintip Aplikasi Gaya Hidup Mencari Jodoh Ala Muslim, Amankah ?

Mario Effendy 10 Nov 2020, 15:00:33 WIB Gaya Hidup
Mengintip Aplikasi Gaya Hidup Mencari Jodoh Ala Muslim, Amankah ?

Mesir, Bisnis Syariah - CEO aplikasi jodoh digital Hawaya, Sameh Saleh mengatakan perkembangan teknologi sekarang ini terus mengubah cara manusia dalam bersosialisasi. Termasuk, dalam hal ini dalam mencari jodoh yang diinginkan. Namun, bagi umat muslim, mencari jodoh secara online, selalu dihinggapi kecemasan. 

Di tengah kecemasan tersebut, aplikasi jodoh asal Mesir ini mencoba memberikan solusi dalam pencarian jodoh online. Hawaya yang memang dirancang khusus untuk muslim ini mencoba menepis kekhawatiran itu, di saat ingin mencari jodoh di dunia maya. “Ketika kami memasuki pasar Indonesia, kami ingin mengajak dan menghubungkan setiap Muslim yang berstatus lajang di Indonesia yang ingin saling mengenal satu sama lain secara lebih mendalam, hingga menuju ke hubungan yang serius,” katanya dalam siaran pers, Selasa (10/11). 

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan, Hawaya nyaman dipakai para muslim, karena menggunakan pendekatan ilmiah, aman, dan diterima secara budaya. Hawaya memang dirancang khusus untuk laki-laki dan perempuan muslim karena tetap menghormati tradisi dan budaya Islam. Saat pengguna mendaftarkan diri, Hawaya mengotentikasi semua pengguna baru menggunakan sistem verifikasi selfie. Sistem ini bekerja menggunakan infrastruktur teknologi yang telah dikembangkan untuk mencegah pembuatan profil palsu. Aplikasi ini juga menawarkan opsi kepada pengguna perempuan untuk mengaburkan foto profil. (rpka/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook