Nongkrong di Kafe Jamu Kekinian, Gimana Ya Rasanya?

Mario Effendy 13 Nov 2020, 07:39:42 WIB Kuliner
Nongkrong di Kafe Jamu Kekinian, Gimana Ya Rasanya?

Jakarta, Bisnis Syariah – Jika dengar kata jamu pasti yang terbayang minuman jadul yang sering dikonsumsi orang tua. Rasanya pun pasti pahit dan kurang nyaman di lidah. Tapi, siapa sangka kini sudah ada kafe jamu yang menyajikan konsep kekinian dan lagi digandrungi anak muda. Namanya Kafe Acaraki. 

Kafe ini menyajikan minuman tradisional Indonesia dengan teknik penyajian layaknya kopi. Di sini, jamu dibuat seperti kopi yang diolah di kafe-kafe, mulai dari di-roasting, di-grinding, hingga diseduh dengan teknik membuat kopi. Ada 8 teknik penyeduhan jamu di kafe ini. Semuanya menggunakan teknik yang biasa digunakan untuk membuat kopi manual, yakni moka pot, V60, french press, cold drip, sifon, rockpresso, flareso, dan aero press. 

Baca Lainnya :

Kalau ke Jakarta, letak kafe ini tak jauh dari Gedung Kertaniaga. Tepatnya di sebelah Museum Fatahillah kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Keunikan penyajian jamu di kafe yang sudah berdiri selama 2 tahun ini menjadi daya tarik tersendiri sehingga banyak diserbu vlogger dari berbagai daerah. (jps/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook