Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Asosiasi Travel Himbau Calon Jemaah Tetap Tenang

Mario Effendy 23 Sep 2020, 09:44:36 WIB Haji dan umrah
Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Asosiasi Travel Himbau Calon Jemaah Tetap Tenang

Tangerang, Bisnis Syariah – Sebagian besar ahli kesehatan menilai penyebaran Covid-19 belum bisa diprediksi kapan berakhir. Oleh sebab itu, saat ini yang hanya bisa dilakukan yakni menjaga protokol kesehatan bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

“Termasuk, calon jemaah umrah yang ingin berangkat haji, kami mohon supaya untuk tetap tenang. Dan jangan mudah percaya terhadap isu-isu yang berkembang di media sosial tentang dibukanya pemberangkatan umrah, sampai adanya pengumuman resmi dari pemerintah, dalam hal ini yang diwakili oleh Kementerian Agama Republik Indonesia,” pungkas Wawan Suhada, Ketua Umum Aliansi Travel Moeslim Indonesia (ATMI), ketika dihubungi Bisnis Syariah, Selasa pekan lalu.

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan itu, ia kembali menyampaikan, jika dibuka hendaknya perusahaan PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) wajib menerapkan protap kesehatan secara ketat, untuk menghindari potensi tersebarnya virus Covid-19 di dalam rombongan calon jemaah. Lalu, seintens mungkin bisa mengkomunikasi informasi tebaru dengan pimpinan group jemaah. “Dan jangan lupa untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pungkasnya kembali. (rio/bs) 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar