Pasca Vaksin, Ekonomi Indonesia 2021 Diprediksi Tumbuh 4,5 Persen

Mario Effendy 01 Des 2020, 08:54:14 WIB ekonomi
Pasca Vaksin, Ekonomi Indonesia 2021 Diprediksi Tumbuh 4,5 Persen

Jakarta (Bisnis Syariah) - Ekonomi Indonesia diperkirakan akan pulih dari tekanan resesi akibat pandemi virus corona Covid-19. Investasi di pasar keuangan, termasuk pasar saham dan pasar obligasi diperkirakan akan kembali bergairah menjelang akhir tahun dan memasuki tahun 2021. Oleh sebab itu, pemerintah memperkirakan ekonomi Indonesia pada 2021 akan tumbuh di kisaran 4,5 persen hingga 5,5 persen, pasca vaksin Covid-19. 

Angka ini tentu jauh melonjak dari kondisi resesi tahun ini, dengan perkiraan pertumbuhan ekonomi sebesar minus 1,1 persen hingga 0,2 persen. Direktur Bareksa Prioritas Ricky Rachmatulloh mengatakan, di pasar obligasi tren suku bunga global yang masih rendah berpotensi mendorong yield obligasi untuk turun.  

Baca Lainnya :

Selain itu, dari dalam negeri, selisih yang cukup besar antara tingkat inflasi dan suku bunga acuan BI 7 Day Reverse Repo Rate (BI 7DRRR) saat ini dapat memberikan ruang bagi bank sentral untuk memangkas suku bunga lebih lanjut untuk menopang pemulihan ekonomi nasional. (tarjo/rls) 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook