Peduli Covid-19, Donatur Salurkan Zakat Emas 100 Juta Rupiah

Mario Effendy 21 Mei 2020, 00:05:49 WIB ekonomi
Peduli Covid-19, Donatur Salurkan Zakat Emas 100 Juta Rupiah

Jakarta, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menerima penyaluran zakat emas, zakat fitrah, dan donasi peduli Covid-19 dari aplikasi jual beli emas secara syariah, Tamasia. Zakat emas, Zakat Fitrah, dan donasi peduli Covid-19 dari para donatur ini berupa emas senilai Rp100 juta, beras sebanyak 1000 kg, ratusan masker, dan cairan disinfektan. Zakat dan donasi ini akan segera disalurkan oleh BAZNAS untuk para mustahik yang membutuhkan bantuan karena terdampak krisis Covid-19.

Untuk mematuhi aturan pemerintah dalam protokol pencegahan Covid-19, penyerahan donasi hanya dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Tamasia dan BAZNAS di kantor pusat Tamasia, kawasan Jakarta Selatan, Rabu (20/05/2020).

Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta menyampaikan apresiasinya kepada para pengguna atau donatur atas zakat dan donasi yang disalurkan melalui Tamasia. “Terima kasih untuk para donatur yang menunaikan kewajiban zakatnya untuk membantu meringankan beban mereka yang saat ini tengah terdampak Covid-19. Sebuah sinergi yang baik antara Tamasia dan BAZNAS untuk bersama-sama berjuang demi membantu sesama sesuai peran dan tugasnya masing-masing. Semoga bantuan ini membawa keberkahan untuk masyarakat,” ujar Arifin dalam keterangan tertulis, Rabu (20/05/2020).

Baca Lainnya :

Arifin menambahkan BAZNAS siap untuk  mendistribusikan bantuan yang diterima melalui tim lembaga program BAZNAS yang saat ini masih terus berjuang di lapangan membantu mereka yang membutuhkan. (jajang/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar