Pemerintah : Pembinaan Haji di Masa Pandemi Tetap Penting Dilakukan

Mario Effendy 28 Sep 2020, 11:59:28 WIB Haji dan Umrah
Pemerintah : Pembinaan Haji di Masa Pandemi Tetap Penting Dilakukan

Kepahiang, Bisnis Syariah – Pemerintah kembali menekankan perlunya peningkatan pembinaan haji di tengah-tengah wabah. Sebab semangat pembinaan jemaah harus tetap menyala, tak boleh goyah. “Meski kita tahu wabah pandemi Covid-19 yang sangat berbahaya ini belum berakhir,” ujar  

Jemaah yang tahun ini terpaksa ditunda akibat pandemi yang melanda seluruh dunia jangan sampai mereka kehilangan pembinaan. Jangan sampai mereka merasa tidak ada yang menemani mereka untuk melakukan persiapan pemberangkatan haji di tahun depan. Jangan sampai itu terjadi. Maka oleh sebab itu apa yang dilakukan temen-temen di provinsi Bengkulu ini dengan kegiatan pembinaah haji secara online ini merupakan salah satu terobosan yang patut kita apresiasi. Mudah-mudahan daerah-daerah lainnya akan menyusul,” tandas Khoirizi H Dasir, Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaaan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, saat menyampaikan materi pembinaan haji secara online kepada ratusan calon jemaah haji asal Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, Minggu siang, (27/09/2020).  

Dalam kesempatan itu, ia kembali mengingatkan pentingnya iman yang kuat dimiliki oleh setiap jemaah. Sebab, kalau tidak ada iman yang kuat maka bisa jadi cara pandang seseorang itu akan jauh dari nilai-nilai agama. Seperti dalam menyikapi soal umrah dan haji yang tahun ini banyak yang tertunda keberangkatannya.

Baca Lainnya :

“Kalau tidak dibekali dengan iman yang cukup maka seseorang itu akan mengatakan bahwa pemerintah tidak becus mengurus haji dan umrah. Tapi sebaliknya, kalau memiliki iman yang mantap maka yang diucapkan adalah ya Allah, ya Tuhan kami, kami akan berusaha lebih baik lagi mempersiapkan diri, sehingga bisa melaksanakan ibadah haji dengan ilmu yang cukup. Juga akan mengucapkan ya Allah, kami akan berusaha memperbaiki akhlak kami, sehingga menjadi lebih baik lagi di tahun depan, sehingga bisa memenuhi panggilan-Mu untuk berangkat haji,” imbuhnya lagi. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar