Pemerintah : Supaya Wisatawan Aman, Industri Wisata Perlu Melakukan Sertifikasi CHSE

Mario Effendy 14 Nov 2020, 14:38:18 WIB Wisata
Pemerintah : Supaya Wisatawan Aman, Industri Wisata Perlu Melakukan Sertifikasi CHSE

Jakarta, Bisnis Syariah - Menteri Parekraf Wishnutama Kusubandio menuturkan, saat ini sertifikasi CHSE merupakan hal yang sangat penting untuk industri pariwisata. Khususnya buat pelaku usaha perhotelan dan restoran untuk memulihkan kepercayaan wisatawan. Sebab, hal itu mesti dilakukan di tengah situasi perubahan model industri wisata masa pandemi ini. 

”Upaya ini dilakukan supaya dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan saat berkunjung ke destinasi wisata yang sudah melakukan sertifikasi protokol kesehatan,” pungkasnya. Oleh sebab itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) akan terus mendorong hotel untuk melakukan sertifikasi protokol kesehatan berbasis cleanliness, health, safety, and environmental sustainability (CHSE).  

Sektor perhubungan pun juga harus memperhatikan protokol kesehatan. Sebelumnya, Kemenparekraf melaksanakan program sertifikasi CHSE gratis bagi industri pariwisata di 34 provinsi di Indonesia. Contohnya, ada tiga hotel di Labuan Bajo yang memiliki sertifikat CHSE. (jps/net)

Baca Lainnya :

 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook