Pemerintah Akan Siapkan Regulasi Harga Referensi Umrah New Normal

Mario Effendy 21 Nov 2020, 09:12:54 WIB Haji dan Umrah
Pemerintah Akan Siapkan Regulasi Harga Referensi Umrah New Normal

Jakarta, Bisnis Syariah – Pemerintah dalam waktu dekat akan mengeluarkan harga referensi umrah new normal. Hal itu disampaikan oleh M. Arfi Hatim selaku Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, saat menjadi nara sumber, menjawab pertanyaan peserta kegiatan webinar Bincang ATMI (Aliansi Travel Moeslim Indonesia), Jumat siang, (20/11/2020). 

“Beberapa minggu yang lalu kita sudah bicara dengan semua asosiasi. Dan sudah sepakat akan menyusun dan menetapkan harga referensi umrah di masa pandemi ini. Kami memahami ada beberapa komponen biaya yang masuk dalam umrah new normal ini. Misalnya, biaya tes swab atau PCR. Juga termasuk kenaikan pajak 15 persen yang ditetapkan pemerintah Kerajaan Saudi Arabia juga dimasukkan dalam komponen ini,” pungkasnya. 

Lanjut dia, tak lama lagi akan keluar. “Insya Allah dalam waktu dekat akan keluar,” pungkasnya sesaat setelah mendarat di Jambi. Hal ini, sambung dia, dilakukan sebagai upaya memberikan perlindungan kepada jemaah sesuai dengan perintah undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah dari oknum-oknum yang memanfaatkan situasi di masa pandemi ini. Perlu diketahui, berdasarkan pantauan di lapangan, bertindak selaku host (pembaca acara), Ketua Umum ATMI, H. Wawan Suhada. (rio)

Baca Lainnya :

 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook