Pemerintah Janji Tahun Ini Akan Bangun Ekonomi Inklusif

Mario Effendy 16 Jan 2021, 15:32:00 WIB ekonomi
Pemerintah Janji Tahun Ini Akan Bangun Ekonomi Inklusif

Jakarta (Bisnis Syariah) - Presiden Joko Widodo mengatakan, tahun ini menjadi titik balik untuk bergerak dengan optimisme setelah melalui tahun 2020. “Pemerintah akan menyiapkan regulasi advanced, untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kita. Hal ini penting agar generasi muda, serta UMKM unbankable, dapat mengembangkan skala usahanya, untuk membangun ekonomi yang inklusif dan dinikmati bersama oleh seluruh rakyat Indonesia yang membawa Indonesia maju dan berkeadilan,” ujar Presiden Joko Widodo dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan (PTIJK) 2021 OJK yang disiarkan secara virtual, pada Jumat, (15/01/2021). 

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso, menjelaskan 2020 merupakan tahun yang luar biasa dengan adanya COVID-19. Untuk itu OJK bekerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan bekerja ekstra keras agar perekonomian dapat terus berjalan dan pulih dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama.”OJK memberikan penghargaan kepada mitra-mitra yang telah bekerja sama membantu untuk memperluas akses keuangan, penggerak inklusi keuangan, dan tokoh fintech yang mendukung program pemulihan ekonomi nasional,” kata Wimboh Santoso. 

Baca Lainnya :

Dalam kegiatan itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga menyempatkan memberikan penghargaan kepada Presiden Direktur OVO dan Co-founder/CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra sebagai Tokoh Penggerak Fintech dalam mendukung program pemulihan ekonomi nasional. (rio/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook