Pemerintah Minta Alumni Petugas Haji Menerapkan Keshalehan Sosial

Mario Effendy 13 Sep 2020, 10:57:05 WIB Haji dan Umrah
Pemerintah Minta Alumni Petugas Haji Menerapkan Keshalehan Sosial

Jakarta (FKAPHI) – Peran seluruh pihak saat ini diperlukan oleh bangsa dan negara, untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, akibat dampak pandemi Covid-19 yang menerjang sejak awal Maret lalu. Banyak diantaranya yang sulit mendapatkan penghasilan dan bahkan untuk makan sehari-hari saja tak mampu. Oleh sebab itu, peran alumni petugas haji, Kepala Bidang Haji dan Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama di seluruh Indonesia diharapkan bisa memberikan kontribusi yang besar, bagi penguatann keshalehan sosial di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

“Saya berharap di masa situasi yang sulit ini, seluruh alumni petugas haji, juga para Kepala Bidang Haji di tingkat provinsi dan Kepala Seksi Haji dan Umrah di seluruh Indonesia, untuk dapat menerapkan keshalehan sosial dan  moderasi beragama dalam bingkai semangat kebangsaan,” ujar Khoirizi H Dasir, Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, saat menjadi nara sumber dalam kegiatan e-learning wawasan kebangsaan berjudul : Haji Saleh Pribadi dan Sosial yang dihadiri oleh alumni petugas haji, Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Provinsi dan Kepala Seksi Haji dan Umrah kabupaten kota di seluruh Indonesia, Sabtu siang, (12/09/2020).

Lanjut dia, jika ini dapat diterapkan dengan baik, maka dampaknya akan sangat luar biasa. Sebab, nanti dapat mengajak seluruh jemaah haji dan umrah, untuk bersama-sama menerapkan keshalehan sosial di sekitar lingkungan tempat tinggalnya dengan baik. “Sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945. Dan tujuan dari Founding Fahter negara kita,” pungkasnya kembali. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar