Pengusaha Wisata Jogja di Optimis, Kebijakan New Normal Bisa Dongkrak Pendapatan Perusahaan

Mario Effendy 31 Mei 2020, 13:00:24 WIB ekonomi
Pengusaha Wisata Jogja di Optimis, Kebijakan New Normal Bisa Dongkrak Pendapatan Perusahaan

Yogyakarta, Bisnis Syariah – Penutupan aktivitas perusahaan selama tiga bulan pandemi Covid-19 membuat sejumlah pengusaha kelimpungan untuk membiayai aktivitas hidup sehari-hari. Mau tak mau hal itu membua sejumlah perusahaan memutuskan mengambil kebijakan ekstrim merumahkan karyawan agar roda perusahaan bisa berjalan kembali di masa mendatang.

Hal itu pun dialami sejumlah pengusaha di Yogyakarta yang banyak menggantungkan hidupnya dari berbisnis paket wisata dalam dan luar negeri. Pengusaha travel Jogja, Umi Zaenah menyampaikan bahwa akses bisnis wisata selama 3 bulan ini nyaris mati total, tak berdenyut untuk menghindari meluasnya penyebaran virus mematikan Covid-19.

“Kami berharap dengan diberlakukannya kebijakan New Normal oleh pemerintah di masa pandemi ini bisa sedikit memberi sedikit ruang hidup perekonomian masyarakat. Terutama yang bergerak di bidang perdagangan dan jasa seperti kami-kami ini,” tuturnya usai mengikuti seminar online berjudul : Potensi Wisata Baru Yogyakarta yang diselenggarakan oleh Forum Halal Tourism, Dinas Pariwisata Yogyakarta, GIPI Pusat, dan Aspperwi, Rabu, (27/05/2020).

Baca Lainnya :

Dan, sambung dia, pengusaha wisata siap mendukung kebijakan New Normal tersebut. “Jika jadi terlaksana, kami siap mendukungnya dengan mempersiapkan secara maksimal protokol kesehatan yang distandarkan oleh pemerintah demi keselamatan semua orang,” ujarnya lagi. (jajang/rls) 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar