Permudah Pembayaran Zakat, BAZNAS Luncurkan Aplikasi Baru

Mario Effendy 24 Des 2019, 13:41:57 WIB ekonomi
Permudah Pembayaran Zakat, BAZNAS Luncurkan Aplikasi Baru

Jakarta, Bisnis Syariah – Anggota Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Emmy Hamidiyah menjelaskan saat ini kerjasama dengan MonsterAR untuk meluncurkan aplikasi Augmented Reality telah berjalan dengan baik. “Aplikasi berbasis android ini memungkinkan para user (pengguna android) me-scan setiap logo BAZNAS yang ditemui akan muncul beberapa fitur menu layanan hingga pembayaran zakat. Diberi nama BAZNAS Augmented Reality (BAZNAS AR),” di saat menghadiri peluncuran Augmented Reality di Jakarta, Senin (23/12). 

Ia kembali mengatakan BAZNAS kembali berimprovisasi dalam pengembangan Innovative Platform melalui pemanfaatan fitur Augmented Reality. Banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui aplikasi yang dapat diunduh di play store ini. Cukup dengan me-scan logo BAZNAS, pengguna akan mendapatkan layanan info seputar zakat, infaq dan sedekah (ZIS).  

“Selain informasi, para pengguna juga bisa melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah (ZIS) dan kurban, yang nantinya akan terhubung ke web BAZNAS. Dan juga terdapat fitur kalkulator zakat, untuk menghitung besarnya zakat yang harus dikeluarkan,'' kata Emmy, seperti dikutip dari rilis yang diterima redaksi, Selasa (24/12/2020).  

Baca Lainnya :

''Selain itu, ada juga info mengenai program-program BAZNAS, yang langsung terhubung dengan web pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS,'' jelasnya. ''Ad fitur layanan customer service BAZNAS 24 jam penuh.'' Menurut Emmy, inovasi ini untuk menjawab tantangan dunia zakat dalam memasuki era teknologi 4.0. BAZNAS akan terus tingkatkan pendekatan pembayaran zakat digital dalam upaya membantu pengentasan kemiskinan di Indonesia. “BAZNAS berkomitmen zakat dapat dikelola secara profesional, efektif, efisien dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang bergerak cepat,” ujarnya lagi. (rio)

 

 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar