Respon Info Terbaru dari Tanah Suci, Travel Ini Luncurkan Informasi Digital ke Tengah-tengah Jemaah

Mario Effendy 18 Nov 2020, 19:09:25 WIB Haji dan umrah
Respon Info Terbaru dari Tanah Suci, Travel Ini Luncurkan Informasi Digital ke Tengah-tengah Jemaah

Tangerang, Bisnis Syariah – Respon cepat perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dalam menanggapi himbauan pemerintah untuk selalu memberikan layanan informasi dan edukasi kepada calon jemaah sangat diperlukan. Dan pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama akan mengapresiasi setiap bentuk-bentuk pemberian layanan tersebut. 

Salah satu yang dilakukan PPIU satu ini cukup mendapat perhatian di dunia maya tatkala dengan cepat memberikan pengumuman kepada jemaah atas informasi terbaru tentang kebijakan perjalanan umrah di Saudi. Berdasarkan penelusuran jejak digital, BSTravel selaku PPIU sangat agresif memanfaatkan ruang-ruang media sosial, dengan memberikan berbagai informasi-informasi sederhana, yang diperlukan jemaah.  

Salah satunya terkait dengan informasi yang disampaikan kepada jemaah yang sudah melunasi paket umrah sebelum masa pandemi. Isi informasi itu berisi saran kepada jemaah yakni harap bersabar karena situasi masih belum memungkinkan untuk berangkat, salah satunya karena ketentuan usia yang diterapkan oleh pemerintah Kerajaan Saudi Arabia bahwasannya yang boleh berangkat ibadah umrah antara 18 sampai 50 tahun.  

Baca Lainnya :

Selanjutnya, karena penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat oleh pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Kemudian, karantina di hotel Mekkah dan Madinah yang cukup lama. Pengambilan swab/PCr melalui mulut dan tenggorokan yang dilakukan berkali-kali. Regulasi pemerintah Arab Saudi yang masih belum stabil atau berubah-rubah. 

“Dengan melihat situasi demikian, semoga saja kita berharap setelah vaksin ditemukan estimasi setelah Januari kondisi umrah akan berangsur-angsur longgar dan baik untuk jemaah,” pungkas H. Wawan Suhada, Direktur Utama BSTravel, dilansir dari pengumuman digital, Rabu sore, (18/11/2020). (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook