Saat Distribusikan Daging Kurban, BAZNAS Gunakan Metode Push Approach

Mario Effendy 03 Agu 2020, 07:27:02 WIB ekonomi
Saat Distribusikan Daging Kurban, BAZNAS Gunakan Metode Push Approach

Jakarta, Bisnis Syariah - Anggota Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Mundzir Suparta menuturkan bahwasannya kambing dan sapi kurban yang disembelih, merupakan hasil pembelian langsung dari para peternak desa di berbagai daerah. Hal tersebut sesuai konsep program Kurban Online BAZNAS yang tetap berupaya memberdayakan desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan gizi masyarakat desa dalam kondisi pandemi saat ini.

“Setelah disembelih dan dikemas, daging kurban langsung didistribusikan dengan metode push approach yakni secara door to door mendatangi rumah warga yang telah terdata dalam data penerima daging kurban. Sehingga tidak ada lagi pembagian kupon kepada masyarakat atau mengumpulkan massa pada saat pembagian daging kurban seperti yang dilakukan pada perayaan kurban tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya kepada wartawan yang disiarkan langsung melalui kanal youtube BAZNAS TV, Jum’at siang, (31/07/2020).

Baca Lainnya :

Tak hanya itu, sambung dia, selain menambah pendapatan peternak dan membantu kebutuhan gizi bagi masyarakat desa, pelaksanaan kurban ini juga memberikan Cash for Work kepada masyarakat miskin yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19. (tarjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar