Sambut Hari Pangan Sedunia, Baznas Bagikan 5 Ribu Makanan Sehat

Mario Effendy 17 Okt 2020, 07:21:43 WIB Sekitar Kita
Sambut Hari Pangan Sedunia, Baznas Bagikan 5 Ribu Makanan Sehat

Jakarta, Bisnis Syariah - Menyambut Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melakukan kegiatan pendistribusian 5.000 paket makanan sehat yang disalurkan di 20 Kabupaten atau Kota di Indonesia. Penyaluran dilakukan serentak, Jumat (16/10) di wilayah Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Ciancur, Yogyakarta, Banjarmasin, Palembang, Padang, Luwu Utara, Wajo, dan kota lainnya.

Melalui tim Layanan Aktif  BAZNAS, paket makanan sehat ini dibagikan untuk  kelompok rentan pada sektor informal yang terdampak pandemi, seperti buruh harian, tukang ojek (online pangkalan), pengayuh becak, supir angkot, juru parkir, pengamen atau anak jalanan, dan pemulung. Tak hanya pekerja rentan, yayasan sosial juga menjadi salah satu titik lokasi pendistribusian paket makanan sehat, yakni panti asuhan, panti jompo, rumah singgah, dan panti sosial lainnya yang minim bantuan.

Baca Lainnya :

Kepala Program Layanan Aktif BAZNAS, Iskandar Darussalam mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan ketahanan pangan keluarga dimasa Pandemi Covid-19. “Layanan Aktif BAZNAS memiliki program Bank Makanan dimana salah satu kegiatannya adalah berkeliling ke beberapa tempat untuk membagikan makanan kepada mustahik, baik itu orang tua, anak-anak yang berada di yayasan maupun pekerja rentan yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan hariannya,” ujar Iskandar dalam keterangannya, Jum’at, (16/10/2020). (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar