Sampai Kapan Keberangkatan Jemaah Umrah Dibatasi Usia? Nih Jawabannya...

Mario Effendy 20 Nov 2020, 19:51:05 WIB Haji dan Umrah
Sampai Kapan Keberangkatan Jemaah Umrah Dibatasi Usia? Nih Jawabannya...

Jakarta, Bisnis Syariah – Informasi terbaru seputar perjalanan umrah new normal, masih menarik bagi setiap pengusaha perjalanan umrah. Oleh sebab itu, asosiasi travel ini jeli melihat peluang itu, sebab untuk menyiapkan keberangkatan umrah menjadi lebih baik lagi di masa-masa mendatang, perlu persiapan dan perencanaan yang matang. 

Meski pun informasi seputar perkembangan terbaru penyelenggaraan umrah di Saudi banyak beredar di kanal group-group komunitas media sosial, namun acara webinar dengan dialog interaktif langsung tetap menjadi kebutuhan dan sering dicari. Selain bisa berbicara langsung dengan nara sumber yang kompeten di bidangnya tersebut, konon ada kepuasan tersendiri yang dirasakan oleh peserta webinar jika bisa menanyakan hal-hal tersebut. Yang terkadang sering menimbulkan membingungkan dan keraguan di kalangan pengusaha biro perjalanan umrah. 

Salah satunya yang ditanyakan Sayifullah, selaku peserta webinar Bincang ATMI (Aliansi Travel Moeslim Indonesia) berjudul : Umrah Masa Pandemi, Potensi dan Tantangannya ini kepada Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Kementerian Agama, M. Arfi Hatim, “Sampai kapan regulasi batasan usia umrah berlaku?. Dengan lugas, Arfi menjawab, “Soal pembatasan usia 18 sampai 50 tahun ini sudah kami sampaikan, tapi kita harus menghormati keputusan otoritas Saudi. Sebab, yang dilakukan itu untuk melindungi warganya juga jemaah itu sendiri. Sederhana saja, ikuti saja regulasi itu. Sekarang berlaku itu, diikuti saja” 

Baca Lainnya :

Berdasarkan pantauan di lapangan peserta yang mengikuti acara Jumat sore, (20/11/2020) itu mencapai 140 orang. Dengan tingkat respon penanya mencapai lebih dari 11 orang, suasana kegiatan pun berlangsung dengan hangat dan seru. Sehingga, cukup merepotkan Ketua Umum ATMI, H. Wawan Suhada, selaku host acara. Tercatat, dari 7 nara sumber yang didatangkan, sebagian besar peserta lebih aktif menanyakan kepada nara sumber yang didatangkan dari Kementerian Agama. Rupanya, isu ketat dan mahalnya biaya umrah, serta kebijakan yang berubah-ubah selama pelaksanaan umrah new normal, tetap menjadi sesuatu yang seksi di mata pengusaha travel umrah ini. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook