Satu-satunya Sate Domba Afrika Ada di Tanah Abang

Mario Effendy 20 Nov 2020, 10:05:15 WIB Kuliner
Satu-satunya Sate Domba Afrika Ada di Tanah Abang

Jakarta, Bisnis Syariah - Menariknya, kalau di Indonesia pendamping makan sate umumnya adalah nasi atau lontong, tapi sate domba Afrika disajikan dengan pasangan berupa pisang tanduk yang sudah digoreng. Mengingat konsumennya sekarang banyak orang Indonesia, Haji Ismail, pemilik warung sate domba Afrika menawarkan pendamping alternatif berupa nasi putih.

 

Tinggal menyesuaikan selera masing masing, Sebagian masyarakat alergi dengan sate kambing. Alasannya khawatir terkena kolesterol, hipertensi atau penyakit berisiko lainnya. “" Saya jamin sate domba Afrika tidak menyebabkan kolesterol, karena proses memasaknya berbeda dengan sate yang ada di Indonesia," kata Haji Ismail, kepada wartawan, beberapa waktu lalu, di kedai sate domba Afrika miliknya, yang terletak di Jalan KS Tubun Nomor 6 kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Baca Lainnya :

Pria asal Mali, Afrika Barat itu menjamin resep sate yang ditawarkan benar-benar asli Afrika. Dari cara memotongnya, proses sebelum dipanggang sampai waktu dihidangkan, jauh beda dengan sate biasa. “"Saya jamin sate domba Afrika, dagingnya empuk dan terbebas dari kolesterol," ujar Haji Ismail lagi, mempromosikan satenya yang dikatakan tidak ada duanya di Jakarta, bahkan di Indonesia. (nb/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook