Sebelum Berangkat Umrah, Lakukan Vaksin Meningitis dan Influenza

Mario Effendy 01 Des 2020, 07:43:17 WIB Haji dan Umrah
Sebelum Berangkat Umrah, Lakukan Vaksin Meningitis dan Influenza

Jakarta (Bisnis Syariah) – Bagi calon jemaah umrah yang ingin pergi di bulan Januari mendatang, sebaiknya mulai sekarang mempersiapkan keberangkatan dengan baik, dan rajin menerapkan protokol kesehatan. Sebab, jika tidak dilakukan demikian, bisa membuat repot jemaah itu sendiri. 

Saat ini, kebutuhan informasi tentang persiapan keberangkatan, sangat dibutuhkan jemaah. Salah satunya tentang apakah perlu vaksin meningitis dan influenza di masa umrah new normal ini?. Untuk menjawab pertanyaan itu, Ketua Umum Aliansi Travel Moeslimin Indonesia (ATMI), H. Wawan Suhada menyampaikan, bahwa langkah vaksin sangat penting dilakukan calon jemaah yang nanti akan berangkat menuju ke Tanah Suci. “Sangat dianjurkan vaksin meningitis dan influenza sebelum keberangkatan,” begitu pesan Wawan, ketika dihubungi Bisnis Syariah, Minggu siang, (29/11/2020). 

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan itu, ia kembali menyampaikan, kebugaran jemaah sangat penting untuk memperlancar jalannya pelaksanaan ibadah di Tanah Suci. Oleh sebab itu, rajin mengkonsumsi multi vitamin akan membantu terjaganya kondisi tubuh dengan baik. “Dan ingat, selama di Mekkah jaga mobilitas. Jangan terlalu aktif,” ujar pria yang masuk dalam rombongan keberangkatan umrah 22 November kemarin ini lagi. (laporan khusus/rio) 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook