Selama di Mekkah, Jemaah Dihimbau Jangan Nekat Jajan Sembarangan

Mario Effendy 30 Nov 2020, 14:12:57 WIB Haji dan Umrah
Selama di Mekkah, Jemaah Dihimbau Jangan Nekat Jajan Sembarangan

Madinah (Bisnis Syariah) – Saat ini banyak sebagian besar calon jemaah umrah Indonesia yang masih ragu ingin berangkat ke Tanah Suci. Namun, seiring dengan semakin banyaknya gelombang keberangkatan menuju Tanah Suci, sepatutnya bagi yang sudah memiliki keinginan untuk melaksanakan ibadah umrah hendaknya perlu memperhatikan beberapa hal berikut. 

Yang pertama, jangan nekat jajan sembarangan di luar hotel, sebab dikhawatirkan bisa meningkatkan resiko tertular virus Covid-19. “Memang nampaknya di sini jika ada yang ingin beli ayam goreng Al Baik bisa dilakukan tapi terbatas. Jika kepengen juga sebaiknya jaga dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat, jangan makan ditempat, sebaiknya bawa pulang, jaga jarang dan selalu gunakan disinfektan,” pungkas H. Wawan Suhada, Ketua Umum Aliansi Travel Moeslim Indonesia (ATMI), yang berangkat pada 22 November kemarin dengan pesawat Saudi Airline saat diminta pendapatnya tentang seberapa besar peluang jemaah berbelanja kuliner di masa pandemi ini. 

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan itu, ia kembali menyampaikan, supaya bisa mempersiapkan uang pas dengan baik  “Jika ingin beli ayam goreng Al Baik yang terkenal itu, lebih baik siapkan dengan uang pas 15 real. Setelah itu segera bawa pulang ke kamar hotel. Dan jangan coba-coba ziarah keluar Harom, sebab saat ini jemaah gak bisa sembarangan keluar-keluar wilayah Harom,” tukasnya lagi. (rio)  




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook