Selama Hidupnya Rasulullah Hanya Sakit Dua Kali

Mario Effendy 07 Nov 2020, 08:32:26 WIB Gaya Hidup
Selama Hidupnya Rasulullah Hanya Sakit Dua Kali

Jakarta, Bisnis Syariah – Menjalani gaya hidup (life styel) sesuai tuntunan Rasulullah Saw tidaklah sesulit yang dibayangkan. Manusia paling mulia Nabi Besar Muhammad Saw sudah mengajarkan umatnya untuk mengikuti lifie style yang diridhoi Allah Swt. Agar mampu beribadah dan bekerja dalam kondisi yang baik, selayaknya seorang muslim memandang penting masalah kesehatan.

Bagi seorang muslim, contoh terbaik dalam menjaga kesehatan adalah contoh yang diberikan oleh Rasulullah SAW. Nabi Muhammad Saw sudah mengajarkan agar setiap muslim memakan makanan yang halal. Tidak memakan makanan berlebihan. Patuh pada Allah Swt. Tidur lebih cepat, selepas sholat Isya dan bangun lebih awal. Rutin berolahraga. Berpuasa Senin Kamis. Membersihkan gigi, tidak pemarah dan mejaga kebersihan. Rasulullah sangat jarang mengalami sakit meskipun mempunyai banyak aktivitas seperti berdakwah, beribadah, dan bahkan terjun langsung dalam peperangan.

Selama hidupnya Rasulullah SAW hanya sakit dua kali. Yaitu saat menerima wahyu pertama, ketika itu beliau mengalami ketakutan yang sangat sehingga menimbulkan demam hebat, dan yang satunya lagi menjelang beliau wafat. Saat itu beliau mengalami sakit yang cukup parah, hingga akhirnya wafat. Ada pula yang menyebutkan bahwa Rasulullah mengalami sakit lebih dari dua kali termasuk ketika sakit ditenung oleh seorang Yahudi dan diracun oleh seorang wanita Yahudi setelah perang Khaibar. (hjbr/net)

Baca Lainnya :

 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook