Siapkan Keahlian Anggota, Syam Sapuhi : Hari Ini Digelar Pelatihan Bahasa Arab

By Bisnissyariah.co.id 15 Jan 2020, 13:39:39 WIB Haji dan Umrah
Siapkan Keahlian Anggota, Syam Sapuhi : Hari Ini Digelar Pelatihan Bahasa Arab

Keterangan Gambar : Ketua Muassasah Asia Tenggara, Amin Indragiri mendukung Syam pimpin organisasi Sapuhi


Jakarta, Bisnis Syariah – Ketua Umum Sarikat Penyelenggara Umrah Haji Indonesia (Sapuhi), Syam Resfiadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelatihan bahasa Arab terhadap setiap anggota bertujuan untuk meningkatkan skill komunikasi. Sehingga dengan demikian, antara pengurus perusahaan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dengan pihak-pihak yang terkait dengan penyelenggaraan di Saudi Arabia bisa lebih membaik dari sebelumnya.

Sebab, selama ini interaksi bisnis anggota Sapuhi di Saudi lebih banyak dilakukan di Mekkah dan Madinah. "Oleh sebab itu, dalam hal ini asosiasi punya kepentingan yang mendesak untuk meningkatkan skill tersebut,” ujarnya ketika dihubungi secara terpisah melalui whatsapp, Rabu sore, (15/01/2020).

Baca Lainnya :

Setidaknya, sambung dia, setelah mengikuti pelatihan itu setiap anggota bisa mengkomunikasikan kepentingan bisnisnya, tanpa melalui bantuan penterjemah orang lain. “Meski tidak sekomprehensif yang dibayangkan, setidaknya ada bahasa-bahasa bisnis yang berlaku di lapangan yang bisa diajarkan kepada anggota dalam memperlancar lini bisnisnya sehari-hari. Termasuk hal-hal yang ringan diucapkan sehari-hari,” tutur pria yang sehari-hari menjabat sebagai Direktur Utama Patuna Tour & Travel ini kembali. (rahmat) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment