Supaya Pengumpulan Zakat Meningkat, BAZNAS Usul Perpres Zakat ASN

Redaktur 02 Mar 2021, 08:37:13 WIB Nasional
Supaya Pengumpulan Zakat Meningkat, BAZNAS Usul Perpres Zakat ASN

Jakarta (Bisnis Syariah) - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), KH. Noor. Achmad mengajak insan parlemen untuk ikut mengambil peran dalam menggerakkan dunia perzakatan di Tanah Air. “Kita berharap pada para tokoh yang ada di DPR, pertama, memperkuat BAZNAS sebagai sebuah kekuatan koordinator pengelolaan zakat secara nasional. BAZNAS diharapkan bisa menjadi satuan kerja (satker) mandiri,” ujar Prof. Noor Achmad kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, ia kembali menyampaikan, peran DPR dalam membantu mendorong penerapan regulasi zakat pada lembaga dan korporasi, sangat penting. “Kita belum bisa menembus BUMN secara keseluruhan, di mana masih banyak lembaga amil zakat (LAZ) lama yang eksis di BUMN, namun belum bisa bekerja sama dengan BAZNAS,” tandasnya.

Baca Lainnya :

Ia juga menyampaikan sudah menyurati menteri dan menyampaikan permohonan untuk menata keseluruhan LAZ-LAZ yang ada di BUMN. “Demikian juga dengan Perpres Zakat ASN dan revisi Undang-Undang 23 Tahun 2001 tentang Pengelolaan Zakat,” ucap KH. Noor Achmad, lagi. (trj/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook