Tak Jauh dari Istana, BAZNAS Gelar Rakornas Zakat

Redaktur 04 Apr 2021, 14:44:08 WIB Nasional
Tak Jauh dari Istana, BAZNAS Gelar Rakornas Zakat

Jakarta (Bisnis Syariah) – Berlangsung di salah satu hotel berbintang lima, yang terletak tak jauh dari seberang Istana Kemerdekaan Republik Indonesia, sejak pagi puluhan peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Zakat 2021, sudah memasuk ruang lobby utama. Nampak ada yang sibuk menenteng seragam peserta.

Juga ada yang hilir mudik, sembari sibuk menelpon dengan telepon selulernya masing-masing. Meski sibuk, mereka tetap mengenakan masker. Sungguh protokol kesehatan benar-benar dijalankan dengan baik. Sungguh suatu pemandangan yang menarik, sejak pandemi ini menerpa pertama kali, aktivitas kegiatan jarang sekali terlihat.

Mudah-mudahan ini sebagai pertanda baik, menuju pulihnya ekonomi Indonesia dalam beberapa bulan mendatang. Di tengah riuhnya kedatangan peserta, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), KH. Noor Achmad menyampaikan, bahwa salah satu tujuan diselenggarakannya Rakornas Zakat 2021 ini, untuk mendorong penguatan kelembagaan BAZNAS, sebagai pengelola perzakat nasional.

Baca Lainnya :

Secara rinci, imbuh Kiai Noor Achmad, rakornas bertujuan, mengakselerasi perwujudan visi dan misi BAZNAS, meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengelolaan zakat, menguatkan peran BAZNAS dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menanggulangi kemiskinan, baik material maupun spiritual.

Selain itu, lanjut Prof. Noor Achmad, rakornas juga bertujuan meningkatkan koordinasi dan melakukan evaluasi kinerja organisasi pengelola zakat, meningkatkan transparansi, akuntabilitas dan  profesionalisme pengelolaan zakat. Serta, mensosialisasikan strategi dan proses digitalisasi pengelolaan zakat. "Kita berharap tujuan ini bisa mengantarkan BAZNAS menjadi pilihan pertama pembayar zakat, lembaga utama menyejahterakan umat’,” kata Kiai Noor Achmad ini lagi. (trj/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook