Tatiek BAZNAS : Lewat Program PLK, Lansia di Desa Miskin Bisa Terbantu

Mario Effendy 19 Mei 2020, 13:07:52 WIB ekonomi
Tatiek BAZNAS : Lewat Program PLK, Lansia di Desa Miskin Bisa Terbantu

Lombok, Bisnis Syariah - Kepala Lembaga Zakat Community Development BAZNAS, Tatiek Kancaniati berharap penyaluran Paket Logistik Keluarga ini bisa membantu para lansia yang ada di desa itu, karena mayoritas lansia ini tinggal sendirian di rumah dan berekonomi rendah. "Ada juga lansia yang sudah lumpuh dan tidak bisa beraktivitas, hanya di tempat tidur. Inilah tujuan kami, bersama aparat desa setempat dengan memprioritaskan penyaluran paket logistiknya ke lansia," kata Tatiek usai memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Sambik Elen, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Selasa, (19/05/2020).

Tatiek menambahkan akan terus proaktif mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi di berbagai daerah. Ia pun memastikan, bantuan yang disalurkan akan tepat sasaran dan diterima kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Kepala Divisi Pendayagunaan BAZNAS, Randi Swandaru mengatakan BAZNAS terus berupaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Lainnya :

Ia menyebut, dengan berbagai program BAZNAS, diharapkan bisa menyumbang manfaat kepada masyarakat agar secepatnya keluar dari krisis, karena imbas dari pandemi Covid-19 telah merambah ke berbagai sektor, termasuk perekonomian masyarakat. ā€œDiharapkan program ini dapat menginisiasi berbagai pihak untuk saling bergotong royong agar semakin banyak lagi masyarakat yang membutuhkan dapat dibantu dengan baik," pungkas Randi. (jajang/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar