Terkumpul 1,74 Milyar Rupiah, Perusahaan Ini Ingin Bantu Kesulitan Masyarakat

Mario Effendy 28 Agu 2020, 08:13:27 WIB Ekonomi
Terkumpul 1,74 Milyar Rupiah, Perusahaan Ini Ingin Bantu Kesulitan Masyarakat

Jakarta, Bisnis Syariah - Direktur Kepatuhan AXA Mandiri Rudy Kamdani mengatakan, dana sosial yang diberikan perusahaan kepada BAZNAS merupakan bagian dari surplus underwriting AXA Mandiri Syariah tahun 2019 yang terkumpul mencapai Rp 1,74 miliar. “Komitmen ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya berbisnis tetapi juga mengedepankan amanah dari para pemegang polis asuransi syariah untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam kondisi seperti sekarang,” ujar Rudy di Jakarta, (26/08/2020).

Dana surplus underwriting adalah selisih antara pendapatan dan pengeluaran Dana Tabarru’ untuk tahun berjalan sebagaimana ditetapkan dalam Polis. Biasanya selisih dari kontribusi para peserta asuransi syariah ke dalam Dana Tabbaru ini didapatkan setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim kontribusi asuransi dan penyisihan teknis dalam satu periode tertentu.

Sejak tahun 2012, AXA Mandiri Syariah telah menyalurkan sebagian dana surplus underwriting kepada BAZNAS. Kerja sama ini telah memberikan dampak positif bagi pemenuhan kebutuhan, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang dikelola BAZNAS. Program-program tersebut di antaranya adalah bidang pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan kemanusiaan. (jajang/rls)

Baca Lainnya :

 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar