Tingkatkan Kemampuan Ekonomi Rakyat Miskin, BAZNAS Luncurkan Gerai Usaha ZChicken

Redaktur 30 Jan 2021, 09:10:26 WIB Ekonomi
Tingkatkan Kemampuan Ekonomi Rakyat Miskin, BAZNAS Luncurkan Gerai Usaha ZChicken

Jakarta (Bisnis Syariah) – Dalam rangka meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat miskin terdampak pandemi, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan 119 gerai usaha Zchicken. Gerai ini dikelola langsung oleh para mustahik di wilayah Jakarta, Depok, dan Bekasi. Hadir dalam acara tersebut, Ketua BAZNAS RI, K. H. Noor Achmad, Pimpinan BAZNAS, Saidah Sakwan MA dan Kepala Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM), Deden Kuswanda.

Dalam kesempatan itu, Noor Achmad kembali menyampaikan, apresiasi dan rasa bangga atas program ini. Secara keseluruhan, saat ini BAZNAS melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) telah membina 139 mustahik program ZChicken yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi. Sebanyak 20 gerai di antaranya telah memulai usaha di wilayah Bogor mulai tahun lalu.

Baca Lainnya :

"Alhamdulillah saya ikut bangga dengan adanya pembinaan dari BAZNAS untuk para mustahik mengembangkan ZChicken. Mustahik pengusaha yang dibina, sekarang ini sedang berjalan dengan omzet hariannya sekitar Rp650 ribu dengan keuntungan bersih kira-kira Rp140 ribu," kata Noor dalam sambutannya pada acara peluncuran program ZChicken DKI Jakarta, yang disiarkan langsung di kanal YouTube BAZNAS TV, Jumat, (29/01/2021). (trj/rio/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook