Update Tanah Suci : Sampai Hari Ini, PPIU Belum Bisa Mendapat Layanan Visa Umrah

Mario Effendy 16 Nov 2020, 22:52:18 WIB Haji dan umrah
Update Tanah Suci : Sampai Hari Ini, PPIU Belum Bisa Mendapat Layanan Visa Umrah

Tangerang, Bisnis Syariah – Setelah dua pekan lebih pintu umrah dibuka Kerajaan Saudi Arabia buat jemaah Indonesia, tiba-tiba masyarakat dikagetkan dengan rumor yang beredar di media sosial. Isu yang berkembang, pemerintah Kerajaan Saudi Arabia memutuskan menutup layanan visa umrah untuk calon jemaah Indonesia yang ingin melaksanakan ibadah umrah di masa new normal ini. 

Sontak saja, informasi itu membuat kebingungan ditengah-tengah masyarakat sehingga menimbulkan spekulasi yang bermacam-macam. Ada yang menduga hal itu dilakukan lantaran kurang disiplinnya jemaah umrah Indonesia keberangkatan periode pertama, kedua dan ketiga sehingga menimbulkan belasan jemaah terpapar Covid-19. Dan diantaranya itu, terdapat 3 jemaah yang terpaksa dirawat di rumah sakit. 

Baca Lainnya :

Terkait dengan itu, Ketua Umum Aliansi Travel Moeslim Indonesia (ATMI), H. Wawan Suhada membenarkan, soal rumor yang beredar di tengah-tengah masyarakat, tentang ditutupnya layanan visa umrah. “Soal visa ditutup, saya sudah dapat infonya. Sebentar lagi dibuka kok,” ujar Direktur Utama BSTravel ini dengan singkat, ketika dihubungi Senin, malam, (16/11/2020). (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook