Vakum Dari Umrah, Pengusaha Ini Merambah Bisnis Pertanian

Mario Effendy 16 Okt 2020, 20:30:46 WIB ekonomi
Vakum Dari Umrah, Pengusaha Ini Merambah Bisnis Pertanian

Tangerang, Bisnis Syariah – Lumpuhnya bisnis usaha perjalanan umrah sejak akhir Februari kemarin, membuat banyak pengusaha melakukan berbagai upaya agar bisnis yang ditopangnya selama ini tidak lumpuh sama sekali. Oleh sebab itu, banyak di antara mereka mengambil berbagai jalan supaya tidak lumpuh terlalu dalam.

Ada yang melakukan aksi jualan makanan secara online memanfaatkan group-group media sosial. Juga ada yang jualan sepeda kelas tinggi yang lagi ngetrend di berbagai kota-kota besar di Indonesia, dan lain-lain sebagainya. Tapi, ada yang menarik dari pemilik biro umrah BSTravel, Wawan Suhada, ini. Tak mau ketinggalan dengan teman-teman sejawatnya, melalui bendera BST Group, Wawan langsung banting stir merambah usaha pertanian dan peternakan.

Berdasarkan video yang diterima redaksi, Wawan gencar mempromosikan ‘mainan barunya’ ini dengan latar belakang lokasi peternakan yang sudah hampir rampung 100 persen. “Selama masa pandemi ini BST Group selalu berupaya melakukan inovasi bidang usaha. Salah satunya manajemen mencari upaya untuk ikhtiar menciptakan suatu unit bisnis baru untuk BS Poultry. Di mana BS Poultry ini membawahi usaha peternakan ayam petelur, yang dibawahnya itu ada budidaya ikan lele. Lalu ada kantornya untuk pelayanan produksi dan pemasaran,” pungkasnya dalam video berdurasi hampir 17 menit tersebut. 

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan, disiapkan juga sebidang lahan untuk penanaman palawija. “Termasuk nanti akan ditanam cabe merah. Yang sejak lebaran kemarin harga cabe terus meranjak naik. Juga nanti, Insya Allah, akan dibangun peternakan kambing. Yang kami lakukan ini upaya kami agar travel umrah haji harus berpikir keras sehingga bisa survive di tengah situasi pandemi yang sungguh tidak bersahabat ini,” pungkas pria yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Aliansi Travel Moeslim Indonesia (ATMI) ini lagi. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar