VP Smart Distribution : Tantangan Mentransformasikan Warung Offline Menjadi Online Cukup Tinggi

Mario Effendy 19 Des 2020, 10:27:42 WIB ekonomi
VP Smart  Distribution : Tantangan Mentransformasikan Warung Offline Menjadi Online Cukup Tinggi

Jakarta, Bisnis Syariah - Co-Founder & VP Smart Distribution Warung Pintar mengatakan, Startup teknologi Warung Pintar menargetkan penambahan 50 ribu gerai baru pada 2020 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, Warung Pintar pun berencana melakukan ekspansi ke kota-kota lain.

 "Tahun depan kita berencana ekspansi merambah kota-kota besar di Jawa dan di luar Jawa. Target kita ingin punya 50 ribu warung," kata, Christian Winata, Kamis (19/12/2019). Christian mengakui, sejak berdiri pada 2017 silam, Warung Pintar lebih banyak terkonsentrasi di Jabodetabek. Tahun depan, Christian berharap bisa menghadirkan Warung Pintar di 10 kota besar di Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Dalam menentukan lokasi baru, Christian mengatakan, pihaknya perlu mempertimbangkan kesiapan infrastruktur, terutama dalam hal konektivitas jaringan. Pasalnya, Warung Pintar sepenuhnya dijalankan secara digital menggunakan teknologi yang terintegrasi. Menurut Christian, salah satu tantangan mentransformasikan warung offline menjadi online yaitu rendahnya literasi digital dari pemilik warung. Sehingga, pihaknya pun dituntut untuk lebih aktif melakukan pendekatan ke pemilik-pemilik warung konvensional. "Tantangannya sangat tinggi karena literasi digital rendah. Jadi kita harus jemput bola. Ketika ada fitur baru, kita selalu berikan edukasi kepada mitra," kata Christian. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar