Inilah Tips Kelola THR dengan Bijak di Masa Lebaran

Redaktur 15 Apr 2024, 11:01:02 WIB Zakat
Inilah Tips Kelola THR dengan Bijak di Masa Lebaran

Jakarta (Bisnis Syariah.co.id) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berkolaborasi dengan Tokopedia memberikan tips dan cara mengelola uang THR Lebaran 2024 dengan baik, salah satunya dengan mengutamakan pembayaran zakat fitrah. Direktur Pengumpulan Badan BAZNAS RI, Faisal Qosim menyatakan, THR merupakan hal yang sangat dinantikan oleh para pekerja. Momen penerimaan uang THR ini biasanya disalurkan untuk membeli kebutuhan lebaran dan mempersiapkan biaya pulang kampung.

“Kami mengimbau agar umat Islam mengutamakan pembayaran zakat fitrah sebelum mengalokasikan ke hal lainnya. BAZNAS telah bekerja sama dengan Tokopedia untuk memudahkan umat menyalurkan zakat fitrah,” ujar Faisal Qosim. "Di zaman serba digital, masyarakat dapat dengan mudah menunaikan kewajiban zakat secara online yang sesuai dengan prinsip syariat Islam. Kemudahan ini dapat dilakukan di Tokopedia," imbuhnya.

Baca Lainnya :

Faisal juga menyampaikan, zakat yang ditunaikan ke BAZNAS melalui Tokopedia akan disalurkan secara tepat sasaran kepada penerima manfaat oleh organisasi pengelola zakat yang tersertifikasi di Kementerian Agama Republik Indonesia. "BAZNAS akan menyalurkan amanah ini, sesuai prinsip 3A, yaitu Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI. Jadi umat tak perlu khawatir dan yakin bahwa zakat itu akan disalurkan kepada pihak yang berhak sesuai ketentuan Islam," katanya. (jajang/rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook